Khasiat Daun Sambiloto Sebagai Obat Malaria dan Kanker

Tuesday, March 16, 2010


Banyak orang membicarakan tentang daun ini, saya tahu tentang manfaat daun ini dari seorang teman. Teman saya memiliki jendolan di bagian leher sebesar ibu jari, setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter ternyata tumbuh kanker dibagian lehernya. Sempat akan dilakukan operasi medis untuk mengangkat kankernya tersebut. Teman saya sebenarnya takut untuk menjalani operasi, dia lalu mencari tentang obat alternatif untuk menghilangkan kanker yang tumbuh di tubuhnya tersebut. Akhirnya dia diberitahu oleh salah seorang kenalannya untuk mencoba daun sambiloto,,,akhirnya dia mencobanya dan hasilnya setelah rutin mengkonsumsi seduhan daun sambiloto 2x dalam sehari selama 3 bulan kanker yang ada di lehernya pun mengecil..Dan hingga saat ini setelah dilakukan pemeriksaan medis ternyata kanker tersebut sudah hilang total…Alhamdulillah..
Sambiloto merupakan tumbuhan khas tropis, dan bisa tumbuh dipekarangan rumah, namun sekarang sudah banyak pula orang yang menyediakan lahan khusus untuk menanam tumbuhan ini untuk kemudian diolah. Banyak sekali manfaat dari daun sambiloto ini, diantaranya adalah untuk mengobati penyakit diabetes atau kencing manis, tifus, dan ada juga yang mengatakan daun sambiloto juga bisa untuk penyakit gatal-gatal dan mencegah kanker, mungkin karena rasa pahit yang khas dari daun ini. Namun yang sudah banyak digunakan dan diakui khasiat dari daun ini adalah untuk mencegah malaria karena itu daun ini disebut juga obat anti malaria.
Selain itu ternyata daun ini juga bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh atau stamina. Mungkin karena itulah daun ini banyak digunakan untuk bahan jamu godokan. Untuk tifus biasanya daun sambiloto ditambah dengan kunyit dan temulawak kemudian digodok dan air rebususannya diminumkan 3x sehari sampai yang menderita tifus sembuh. Sedangkan untuk diabetes lebih baik daun sambiloto itu dimakan atau dikunyah langsung dalam keadaan masih segar.

2 comments:

Anonymous said...

seepp..makasih infonya,,kbtulan saya punya pnyakit malaria,, udah 3 kali kambuh

kain tenun troso said...

trimakasih infonya gan, ternyata ini tanaman di depan rumah q sering dibuang gitu aja,,,, karna tidak tau manfaatnya...

Post a Comment

 
Theme by New wp themes | Bloggerized by Dhampire